Forum Anak-anak SMA 2 Kendari
Kami Rasa Anda Belum Login atau Terdaftar!!
Silahkan klik Login untuk Masuk Forum atau Klik Pendaftaran Untuk Registrasi.
Forum Anak-anak SMA 2 Kendari

Forum Anak-anak SMA 2 Kendari


You are not connected. Please login or register

Mengukur Kecepatan Browser Membuka Forum Smada

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Mengukur Kecepatan Browser Membuka Forum Smada on Thu 28 May 2009, 10:21 am

adhe


Senior
Senior
Pernah ngga kepikiran untuk mengukur kecepatan browser yang teman teman gunakan dalam meload suatu situs yang di kunjungi?


Ini hanyalah keisengan saya, karena kebetulan belum dapat ide mau design apa hari ini lol! akhirnya ide "rada kurang kerjaan" ini timbul. Laughing tapi meskipun terkesan kurang kerjaan namun sebagai orang yang berkecimpung dalam dunia komputer, hal ini bisa membantu teman teman dalam pengambilan keputusan untuk memilih browser apa yang paling pantas dan layak untuk di install di komputer anda, apalagi jika jabatan anda adalah sebagai administrator atau manager IT tentu saja hal ini bisa menjadi alasan logis dan ilmiah untuk berargumentasi dengan atasan disaat akan mengajukan suatu kebijakan penggunaan browser diinstansi tempat teman teman bekerja.


oke kita fokus ke pembahasan sesuai dengan judul posting!

secara umum ada banyak browser yang beredar, namun dari sekian banyak tersebut kita dapat mengelompokkan berdasarkan jumlah pengguna yaitu :


1. Mozilla Firefox
2. Internet Explorer
3. Netscape Navigator
4. Opera
5. Google Chrome

Bagaimana cara mengukurnya?

kunjungi situs ini : http://www.numion.com/Stopwatch/index.html

dan pastikan sebelum teman teman melakukan pengukuran, terlrbih dahulu untuk membersihkan cache dan cookies di masing masing browser.


Apabila cache dan cookies telah dibersihkan, silahkan masukan alamat situs yang akan di ukur kecepatannya dalam hal ini situs forum SMADA lalu tekan tombol StarStopWatch, lihat hasilnya. Cara yang sama juga dilakukan pada browser yang lain, dan untuk mendapatkan rata rata kecepatan loadingnya, lakukan pengambilan sample sesuai keinginan anda misalnya 5 kali untuk tiap tiap browser [ hasil test 1 + hasil test 2 + hasil test 3 + hasil test 4 + hasil test 5 ] / 5


sebagai info tambahahan, seperti yang tertulis di situs www.numion.com bahwa pengukuran ini menggunakan javascript yang berjalan dikomputer kita bukan di server numion.com. pengukuran dimulai saat pertama kali browser memuat url hingga semua tampilan situs yang diuji selesai dimuat dengan sempurna.

Adapun pengukuran yang dilakukan meliputi pengambilan dan menginterpretasikan semua HTML yang terdiri dari frame, image, dan Javascripts, tidak termasuk isi situs yang ditangani oleh plugins browser.

Lihat profil user http://www.adhewoelan.blogspot.com

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik