Forum Anak-anak SMA 2 Kendari
Kami Rasa Anda Belum Login atau Terdaftar!!
Silahkan klik Login untuk Masuk Forum atau Klik Pendaftaran Untuk Registrasi.
Forum Anak-anak SMA 2 Kendari

Forum Anak-anak SMA 2 Kendari


You are not connected. Please login or register

Pengantar Bahasa C Part II

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Pengantar Bahasa C Part II on Wed 02 Jul 2008, 11:56 am

c4turla


Admin
Admin
ASAL MULA BAHASA C

Akar dari bahasa C adalah bahasa BPCL yang diciptakan oleh Martin Richards tahun 1967. Bahasa C merupakan pengembangan dari bahasa B yang diciptakan oleh Ken Thompson tahun 1970 di Laboratorium Bell (USA) dan dikembangkan menjadi bahasa C sekitar tahun 1972. Bahasa ini diciptakan oleh oleh Dennis Ritchie. Bahasa C pertama kali digunakan di komputer Digital Equipment Corporation PDP-11 yang menggunakan sistem operasi UNIX.

Tahun 1983, ANSI (American National Standards Institute) membuat C standar ANSI yang selanjutnya digunakan sebagai referensi dari berbagai versi C yang beredar. Kemudian pada tahun1987 Borland International menciptakan Turbo C versi 1.0 dan pada tahun 1989 mengeluarkan versi 2.0.

INTERPRETER DAN KOMPILER

Interpreter adalah suatu jenis penterjemah yang menterjemahkan perbaris instruksi untuk setiap saat. Keuntungannya adalah penyusunan program relatif lebih cepat dan bisa langsung diuji sekalipun masih ada beberapa kesalahan. Kelemahannya adalah kecepatannya menjadi lambat sebab sebelum suatu instruksi dijalankan selalu diterjemahkan terlebih dahulu. Disamping itu saat memori dieksekusi, interpreter juga harus ada dalam memori selain itu source program tidak dapat dirahasiakan karena dapat dilihat oleh orang lain.

Kompiler menterjemahkan seluruh instruksi dalam program sekaligus. Proses pengkompilasian cukup dilakukan sekali saja dan hasil terjemahan bisa dijalankan secara langsung tanpa tergantung lagi oleh program sumber maupun kompilernya. Keuntungannya adalah proses eksekusi berjalan cepat, program sumber dapat dirahasiakan sebab yang dieksekusi adalah program dalam bahasa mesin. Kelemahannya adalah proses pembuatan dan pengujian relatif lebih lama sebab ada waktu untuk kompilasi dan adapula waktu untuk proses linking

======================================================================


Lihat profil user http://www.caturla.web.id

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik