Forum Anak-anak SMA 2 Kendari
Kami Rasa Anda Belum Login atau Terdaftar!!
Silahkan klik Login untuk Masuk Forum atau Klik Pendaftaran Untuk Registrasi.
Forum Anak-anak SMA 2 Kendari

Forum Anak-anak SMA 2 Kendari


You are not connected. Please login or register

Aku Bingung KOK siswa SMADA jarang yang mau Keluar daerah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

Hazairin


Newbie
Newbie
aku bingung banget....mungkin karena di malang dan di brawijaya akulah satu2nya anak SMU 2 yang ada, mengakibatkan aku merasa sendirian banget nih....

dan ketika ada PSB juga udah aku kasih tau ke sekolah terutama pada Guru yang Aku kenal kalo anak SMADA yang ngajuin PSB di Brawijaya.. aku bisa jamin kalo mereka Lolos.... karena kebetulan aku punya akses kesana sampai saat ini.. kalo tahun depan aku dah lulus.. gak mungkin punya kekeuatan lagi untuk menekan Rektorat Brawijaya

eh sampe sekarang merka gak mau ngakses hal itu............

jadi yah....bagaimana kawan2 ??? bukannya aku maubilang bahwa kuliah di kendari gak bagus...., tapi orang kendari dan SMU 2 jarang yang bisa survive di negeri orang... sory.. kalo rada kasar Jago Kandang lah... kita gak bisa untuk coba menaklukan apa yang menjadi barometer perekonomian Indoensia yah Pulau Jawa lah...

so aku ngerasanya gt deh... banget

Lihat profil user http://irinhaza.wordpress.com

c4turla


Admin
Admin
y memang begitu kenyataannya bang!

masalahnya banyak faktor yang mempengaruhi anak-anak kendari khususnya anak smada gak mau keluar daerah, bisa dari faktor ekonomi keluarga, g semua diantara mereka g mau keluar daerah, da yang mau tapi karena keluarga tidak mampu y mau gimana lagi donk. terus faktor lainnya karena takut bersaing merasa diri kita gak mampu, t juga salah satu faktor yang sangat mempengaruhi!

sama seperti dikampusku dijogja anak smada y cuma aku,tapi kalo dikumpul2 yang dari kendari lumayan banyak, y mudah-mudahan kedepannya anak-anak kendari khususnya smada lebih berani lagi dan jangan mau kalah sama daerah2 lain!

tar bikin j Kendari Go Indonesia, Very Happy bukan Go Internasional tapi !hehehe..!!
=======================================================


Lihat profil user http://www.caturla.web.id

ariefkeke


Moderator
Moderator
setuju...sebenarnya banyak juga anak smada yg mau kuliah di luar..
tapi...alasan ekonomi kembali menjadi hambatan..

Lihat profil user

4 Sangat Setuju on Tue 13 Jan 2009, 10:05 am

ana_tlk72


Senior
Senior
jujur, aku Alumni SMANDU ( SMA NEG. Anduonohu Angk. 89 ) hal sama yg aku alami sejak tamat dulu byk teman2 yg lulus PMDK terutama Di IPB tapi mereka ga mau ngambil entah kenapa apa takut kuliah di daerah org atau gimana aku jg ga ngerti dan pada thn 89 aku hanya satu2nya yg berani kuliah di pulau jawa yaitu tepatnya dijakarta, mang ada sih yg keluar daerah tp paling ke Makasar beda ama sekolah2 lain yg ada dikendari mereka sangat antusias untuk kuliah kepulau jawa dan hampir semua teman2 yg kenal dijakarta kebanyakan dari makasar, buton, raha, dan kolaka. tapi satu harapan saya semoga thn2 skg semakin byk adik2 SMADA yg mau melanjutkan kuliah dipulau jawa dan sekitarnya.

Lihat profil user http://anatolaki.blogspot.com/

adhe


Senior
Senior
banyak faktor memang yang jadi kendala sehingga hal ini bisa terjadi, disinilah sebenarnya peran aktif teman teman yang saat ini sedang, atau telah kuliah di luar daerah untuk memberikan motivasi kepada adik adik kita yang saat ini masih sekolah agar minat dan keinginan itu ada.
kalo alasan ekonomi itu sudah bukan menjadi alasan nomor wahid menurutku, kenyataannya banyak yang saya liat dan kenal orang orang dari daerah lain berasall dari keluarga yang kurang mampu, kuncinya adalah tekad dan semangat yang tinggi dibarengi dengan keja keras, Insya Allah semuanya itu bisa tercapai.
seperti kata pepatah " setiap ada kemauan pasti ada jalan "

Lihat profil user http://www.adhewoelan.blogspot.com

6 Betullllllllllll on Thu 15 Jan 2009, 9:11 am

ana_tlk72


Senior
Senior
Betul mi itu kasian pendapatannmu, he salah pendapatmu
sa setuju kasian hae

Lihat profil user http://anatolaki.blogspot.com/

7 yupzz on Fri 06 Feb 2009, 2:34 pm

sutianty


Senior
Senior
sbenarx anak2 kdi khususx alumni sman 2 kdi itu banyakji jg yg kuliah diluar kota cuman rata2 diswasta..contohx bnyak angkatanku,adik klasku yg kuliah di jogja dan di kota2 laen..tp bkan di ugm ada di UAD,UII,pokokx baxji,,,yg setahuku diluar kota bnyakjilahh cuman nda saling nyari kan nda mungkin diadakan sensus khusus...he,he...

Lihat profil user

8 oh gt ka suty on Thu 12 Feb 2009, 5:25 pm

Hazairin


Newbie
Newbie
ohhh baru tau.. dia yogya sih cuman dikit.. aku pernah kesana.. tapi hanya ketemu beberapa ekor...

kayaknay ajangan reunian tanggal 7 maret nanti kita perlu Brainstorming otak adek2 kita tentang kuliah di pulau jawa...

saya merasakan betul perbedaan kualitas disni ama di kendarii.. oh ya saya kuliah di brawijaya, dan mungkin saya adalah satu-satunya anak smada yang pernah dan ada di malangh....

padahal Pak akil sudah saya bilangin.. kalo ada yang tes kasi tau saya nomer tesnya... itu gampang diatur.. eh sekolah kayaknya tidak memotivasi juga....

tapi katahnya juga sih.. kalo tahun2 sekarang tambah2 nakal anak2 Smada nya

kagak tau deh

Lihat profil user http://irinhaza.wordpress.com

adhe


Senior
Senior
Hazairin wrote:kayaknay ajangan reunian tanggal 7 maret nanti kita perlu Brainstorming otak adek2 kita tentang kuliah di pulau jawa...
saya pikir perlu hal ini kita lakukan, sekedar sharing....waktu saya masih kelas 2 toh, ada kaka kelasku yg masuk di STPDN, nah waktu da libur, dia datang ke sekolah sekalian kasih pengarahan ke kita tentang tatacara masuk STPDN, begitu juga kaka kelas yang masuk di kampus lain, baik swasta maupun negeri teritama yg kuliah di luar kendari toh

Lihat profil user http://www.adhewoelan.blogspot.com

Rina RR


Newbie
Newbie
dan ketika ada PSB juga udah aku kasih tau ke sekolah terutama pada Guru yang Aku kenal kalo anak SMADA yang ngajuin PSB di Brawijaya.. aku bisa jamin kalo mereka Lolos.... karena kebetulan aku punya akses kesana sampai saat ini.. kalo tahun depan aku dah lulus.. gak mungkin punya kekeuatan lagi untuk menekan Rektorat Brawijaya

Hmmm.... betul nih ka' klo misalkan ada nak SMADA yg daftar di sana dijamin lolos? maksudnya daftar bebas tes yah?
Bisa untuk semua jurusan yah? klo memang benar, nanti S bilang sm ade2 yang di SMADA.
Mohon info selengkapnya ka'...

Smile

Lihat profil user

ariefkeke


Moderator
Moderator
Rina RR wrote:dan ketika ada PSB juga udah aku kasih tau ke sekolah terutama pada Guru yang Aku kenal kalo anak SMADA yang ngajuin PSB di Brawijaya.. aku bisa jamin kalo mereka Lolos.... karena kebetulan aku punya akses kesana sampai saat ini.. kalo tahun depan aku dah lulus.. gak mungkin punya kekeuatan lagi untuk menekan Rektorat Brawijaya

Hmmm.... betul nih ka' klo misalkan ada nak SMADA yg daftar di sana dijamin lolos? maksudnya daftar bebas tes yah?
Bisa untuk semua jurusan yah? klo memang benar, nanti S bilang sm ade2 yang di SMADA.
Mohon info selengkapnya ka'...

Smile

wow...demonstran yah he..he.. Very Happy

Lihat profil user

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik